10 Model Talang Air Rumah Minimalis Terbaru 2018 - Model Desain Rumah Minimalis

10 Model Talang Air Rumah Minimalis Terbaru 2018

10 Model Talang Air Rumah Minimalis Terbaru 2018Talang air rumah seringkali dianggap sepele fungsinya bagi sebagian orang padahal fungsi talang air sangatlah utama. Apalagi pada saat musim hujan seperti sekarang, talang air adalah komponen utama rumah yang harus diperhatikan. Fungsi utama talang air adalah untuk jalan air hujan atau mengarahkan air hujan agar tidak melebar keman-mana lalu air dibuang ke bawah menuju selokan atau kali.  Selain itu pada rumah model dulu talang air juga dipakai sebagai pemisah sisi bangunan rumah satu dengan yang lainnya. Model talang air rumah berbeda-beda tergantung pada bahan yang digunakan. Pada jenis rumah minimalis banyak yang menggunakan jenis talang air dari bahan cor atau model talang air cor. Berbeda dengan model rumah jaman dahulu model talang air yang banyak digunakan adalah model talang air dari bahan seng.

Model talang air dari  bahan cor banyak dipilih pada rumah minimalis karena bentuk talang air bisa disesuaikan atau diibentuk sendiri dan tentu biaya yang dikeluarkan lebih murah. Jika dilihat dari segi keawetan, talang air dri bahan cor adalah talang air yang paling tahan lama dibandingkan dengan talang air dari bahan pralon, seng, plastik maupun yang terbaru yaitu bahan baja ringan. Jika di tahun 2017 kemarin yang menjadi trend adalah jenis talang air dari bahan baja ringan, alasan mengapa banyak yang berailh menggunakan dari bahan baja ringan karena pemasangan talang air dengan baja ringan tersebut jauh lebih mudah dan praktis daripada talang air dari bahan pralon, plastik dan seng. Sedangkan memasuki tahun 2018 ini banyak yang memilih jenis talang air dari bahan cor seperti rumah jaman dahulu berbeda dengan trend talang air tahun 2017 yang lebih mengedepankan tampilan bukan dari segi fungsi nya jadi di tahun 2017 jenis talang air rumah yang populer adalah model talang air dari baja ringan atau galvalum. Di tahun 2018 ini alasan jika disuruh memilih model talang air rumah banyak orang yang pasti akan memilih talang air yang awet untuk rumah minimalis terbaik bukan yang memliki tampilan bagus namun tidak awet dan mudah bocor.

Model Talang Air Rumah Minimalis dari Seng
Model Talang Air Rumah Minimalis dari Seng
Contoh Model Talang Air Rumah Minimalis
Contoh Model Talang Air Rumah Minimalis

Model Talang Air Rumah Minimalis 2017
Model Talang Air Rumah Minimalis 2017

Model Talang Air Rumah Minimalis
Model Talang Air Rumah Minimalis

Model Talang Air Rumah dari Baja Ringan
Model Talang Air Rumah dari Baja Ringan

Model Talang Air Rumah Terbaru
Model Talang Air Rumah Terbaru

Model Talang Air Rumah bahan plastik
Model Talang Air Rumah bahan plastik

Model Talang Air Rumah bahan Cor
Model Talang Air Rumah bahan Cor

Model Talang Air Rumah dari Pralon
Model Talang Air Rumah dari Pralon

Model Talang Air Rumah dari galvalum
Model Talang Air Rumah dari Galvalum

Baca : “45 Model Gebyok Rumah Minimalis Terbaru 2018
Cara Memasang Talang Air Rumah dengan benar

Cara pemasangan talang air rumah untuk yang tidak biasa memasang atau mengalami kesulitan dalam memasang talang air minimalis  sebaiknya harus berhati-hati saat pemasangan agar tidak terjadi kebocoran.Salah satu tekhnik memasang talang air yang benar adalah dengan dipasang secara berurutan dan tidak tergesa-gesa. Agar diperoleh hasil yang maksimal maka pemasangan talang air sebaiknya dilakukan oleh tukang bangunan yang profesional. Pada rumah sederhana cara pasang talang air rumah sangat mudah karena jenis talang air yang digunakan adalah jenis talang air dari seng atau pralon. Cara membuat talang air dari seng sangatlah gampang, caranya buat lekukan yang menyesuaikan bentuk atap rumah, pasang talang air dengan ketinggian yang berbeda agar air dapat mengalir menuju ke tempat pembuangan. Ukuran talang air standar dari seng memiliki lebar 60 cm dan 90 cm, talang air dijual lembaran jadi dihitung per meter.

Talang air rumah yang bagus sebenarnya tergantung dari fungsi bangunan. Misal saja pada gedung bertingkat maka sebaiknya model talang air yang dipilih adalah model talang air dari cor atau beton agar awet dan kuat menahan laju air hujan. Pada rumah minimalis yang memilki luas yang kecil maka model talang air yang tepat adalah model talang air dari pralon selain lebih hemat, pemasangan talang air lebih cepat, jenis talang air dari pralon dapat menyesuaikan bentuk rumah minimalis yang cenderung berbelok-belok. Sedangkan pada bangunan yang luas namun tidak bertingkat atau bangunan luas 1 lantai pemilihan talang air yang tepat adalah model talang air dari baja ringan atau galvalum, model ini dipilih karena bangunan  luas 1 lantai memiliki konstruksi yang kuat jadi pemilihan talang air harus menyesuaikan dengan memilih talang air yang awet dan kuat

Harga Talang Air Rumah

Harga talang air rumah berbeda-beda tergantung dari jenis bahan yang digunakan dan ukuran talang air, jadi talang air dari seng, pralon dan baja ringan tidak sama. Namun untuk perhitungannya sama yaitu dihitung harga talang air per meter, dari ketiga model talang air rumah tersebut harga yang paling murah harga per meter nya adalah talang air dari seng. Sedangkan talang air yang paling mahal per meter nya adalah talang air dari baja ringan. Harga talang air baja ringan per meter nya untuk yang memliki lebar 60 cm sekitar 42rb/meter dan lebar 90 cm sekitar 52rb/meter. Salah satu penyebab talang air dari baja ringan atau galvalum lebih mahal karena anti karat sehingga lebih awet dan tidak mudah keropos jika terkena air hujan yang banyak mengandung garam, berbeda dengan talang air dari seng yang lebih mudah berkarat sehingga gampang keropos jika terkena air hujan akhirnya talang air mudah bocor.
Baca : “Model Atap Rumah Minimalis Terbaru 2018

Nah setelah melihat gambar talang air rumah diatas apakah anda sudah mendapat gambaran tentang sebuah talang air minimalis yang akan anda terapkan di rumah anda, Semoga ulasan kali ini mengenai model talang air dan harga talang air pada rumah minimalis dapat menambah wawasan anda di dunia properti sekaligus memunculkan ide dan inspirasi anda tentang rumah. Sekian bahasan kali ini tentang 10 Model Talang Air Rumah Minimalis Terbaru 2018 semoga bermanfaat.
10 Model Talang Air Rumah Minimalis Terbaru 2018 10 Model Talang Air Rumah Minimalis Terbaru 2018 Reviewed by Mbok Galak on 07.39.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.